Komit Produk Lokal, Wapres Peroleh Karikatur Sepatu

pameran-alas-kaki-2009

Menteri dan pejabat yang hadir dalam penutupan Pameran Alas Kaki, Kulit & Produk Kulit Indonesia 2009, di Hall A Jakarta Convention Center, Minggu (15/2) didaulat menjadi model sepatu-sepatu lokal.
Jumat, 6 Maret 2009 | 11:23 WIB

Komitmen Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk cinta produk lokal memperoleh apresiasi Menteri Perindustrian Fahmi Idris. Bukan lagi dengan himbauan PNS yang mesti bersepatu lokal, kali ini tanpa sungkan, Fahmi justru memberikan lukisan karikatur Kalla yang tengah mempertontonkan sepatu produk dalam negeri.

Lukisan karikatur Kalla ini diberikan Fahmi sesaat Kalla akan memimpin rapat tentang persiapan panen dan musim tanam di Istana Wapres, Jakarta, Kamis (5/3).

Kalla yang menerima karikatur dirinya tersebut, sontak tertawa kecil sambil terus mengamati lukisan karikaturnya. Uniknya tanpa ditanya, Menteri Pertanian Anton Apriantono dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu berburu klaim penggunaan sepatu merk lokal yang digunakan.

“Saya pakai Gertz Indonesia, Pak,” ucap Anton.

“Saya Yongki,” ucap Mari Elka Pangestu.

Tanpa mesti membuktikan pernyataan Menteri Anton dan Menteri Elka Mari Pangestu, Kalla dengan sigap bertanya kepada peserta rapat terbatas lainnya.  “Bagaimana yang lain, semua pakai sepatu lokal juga?” tanya Kalla.

Sambil senyam-senyum dan sedikit sungkan, bos-bos pabrik pupuk di Tanah Air tak langsung mengangkat sepatu yang dipakainya. Hanya satu sosok yang memperlihatkan sepatu yang dipakainya. “Ini buatan pasar baru,” ujarnya.

ADE
Sumber : Persda Network

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/xml/2009/03/06/11233858/komit.produk.lokal.wapres.peroleh.karikatur.sepatu

Kategori Artikel

www.sepatucibaduyut.tokorumpi.com

Posting Lainnya

Posting sebelumnya: